You cannot copy content of this page..!
PENDIDIKANTEKNOLOGI
Trending

Digital Talent Scholarship VSGA 2019 di Jurusan TI Politeknik Negeri Jember

Pelatihan Vocational School Graduate Academy (VSGA) merupakan bagian dari Program Digital Talent Scholarship 2019 kerjasama antara Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dengan Politeknik Negeri Jember. Pelatihan VSGA ini merupakan pelatihan bidang TIK yang berfokus dalam peningkatan kompetensi bagi 5.225 orang lulusan SMK yang belum bekerja. Program VSGA bertujuan untuk mencetak talenta/SDM level teknisi dalam bidang digital, khususnya dalam bidang Junior Network AdministratorJunior Graphic Designer, Junior Web DeveloperJunior Mobile Programmer, dan Intermediate Animator.

Penyelenggaraan program VSGA berlangsung selama 72 jam pelajaran yang meliputi kegiatan pelatihan tatap muka (offline) dari tanggal 8 s.d. 31 Juli 2019, uji kompetensi dan sertifikasi dari tanggal 1-2 Agustus 2019. Dalam penyelenggaraan program VSGA, Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan Politeknik Negeri Jember dan Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSP). Politeknik Negeri Jember sebagai Mitra Kemkominfo menyediakan sarana dan prasarana serta instruktur pelatihan sesuai skema pelatihan. Pada akhir pelatihan, peserta pelatihan akan disertifikasi kompetensi berbasis SKKNI oleh LSP.

Dari kuota pendaftaran sebanyak 244 peserta, telah diseleksi dan lolos sebanyak 211 peserta, dari skema yang di selenggarakan oleh Politeknik Negeri Jember yaitu Junior Network Administrator sebanyak 52 peserta, Junior Graphic Designer sebanyak 40 peserta, Junior Web Developer sebanyak 50 peserta, Junior Mobile Programmer sebanyak 46 peserta dengan jumlah total peserta 188 peserta yang hadir dalam kegiatan pelatihan ini dan 183 peserta yang tuntas menyelesaikan hingga berakhir.

Pada Tanggal 1-2 Agustus 2019 diadakan Ujian Kompetensi oleh Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSP) dan sekitar lebih dari 82% peserta pada semua skema telah lulus pada ujian kompetensinya.

Kegiatan terakhir dalam kegiatan DTS VSGA ini diadakan acara penutupan pada tanggal 5 Agustus 2019 yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Jember Bapak Ratno Cahyadi Sembodo, SH, Kepala BPSDMP Surabaya Ibu Eka Handayani, SE, MM. dan Kepala Balitbang SDM Kemkominfo Bapak Dr. Ir. Basuki Yusuf Iskandar, MA dan juga Direktur Politeknik Negeri Jember Bapak Saiful Anwar, S.TP, MP. selaku tuan rumah dari gelaran kegiatan Digital Talent Scholarship VSGA 2019.

(djuliar)

Sumber artikel : http://jti.polije.ac.id/artikel/68-digital-talent-scholarship-vsga-2019-di-jurusan-ti-politeknik-negeri-jember

Tags

David Juli Ariyadi

Admin Website Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Jember

Related Articles

Back to top button
Close
Close